ILP Center Building 2nd Floor Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu No. 39A Jakarta Selatan

Best Practice : Corporate Event Management

Corporate Event merupakan sebuah program yang dilakukan suatu perusahaan secara terencana untuk suatu tujuan, baik untuk tujuan promosi, peringatan, penghargaan dan lainnya. Namun berbeda dengan kegiatan yang spontan, Corporate Event dilakukan berdasarkan rencana yang telah disusun sebelumnya dan sesuai dengan visi misi korporat. Untuk menghasilkan suatu event korporat yang berhasil, dibutuhkan manajemen event yang baik.

Objektif Pelatihan

Best Practice : Corporate Event Management

  • Mengetahui dan memahami manajemen event korporat.
  • Peserta mampu merencanakan dan mengimplementasikan event korporat.

Outline Materi

Best Practice : Corporate Event Management

  • Manajemen event
  • Bentuk dan karakteristik Event Korporat
  • Brand activation, PR Campaign, Event Marketing
  • Tahap-tahap Manajemen Event
  • Mendesain event kreatif dan penggalian tema
  • Menentukan tujuan dan target acara
  • Menganalisis khalayak event
  • Menyusun pesan dalam acara
  • Mengelola event yang efektif (Tim Kerja, Logistik Acara)
  • Mengefisienkan anggaran event
  • Teknik promosi dan publikasi event
  • Melakukan evaluasi acara

Metode Pelatihan

Best Practice : Corporate Event Management

  • Presentasi, Case Study, Diskusi dan Dialog Informal

Durasi Pelatihan

Training ini akan dilaksanakan selama 2 hari (08.00 – 16.00 WIB).

Peserta

  • External Relations
  • Corporate Communication/ Humas
  • Stakeholder Relations
  • CSR/Comdev Officer

Facilitator

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

training-best-practice-corporate-event-management

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Fax
Pesan