(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Optimalisasi Cyber Public Relations

Print Outline

Deskripsi

Konsekuensi penggunaan web dalam perusahaan tidak berhenti hanya pada penyampaian informasi kepada publik saja, tetapi pada akhirnya memunculkan konsep-konsep baru dalam aplikasinya. Yang paling populer dan menjadi euforia pada tahun 2006 adalah munculnya istilah e-PR (electronic Public Relations) atau kemudian juga disebut sebagai cyber PR.  Sejalan dengan perkembangan website dan situs jejaring social (facebook, twitter dan lainnya) yang difasilitasi Internet, inovasi kegiatan Public Relations mutlak di perlukan. Beragam alat dan teknologi yang berkembang sekarang ini, pada intinya memang dibutuhkan Public Relation agar apa yang mereka buat menjadi lebih efisien dan efektif. Lalu bagaimana kegiatan ini harus dilakukan?

Tujuan Pelatihan

Melalui pelatihan Optimalisasi Cyber Public Relations ini diharapkan:

  • Memberikan mindset dan pemahaman tentang Program Cyber PR Efektif dan efisien.
  • Peserta mampu merancang dan mengembangkan Program Cyber PR perusahaan.

Target Peserta

Pelatihan Optimalisasi Cyber Public Relations ini ditujukan untuk para:

  • Praktisi Public Relations/Humas
  • Corporate Communication
  • Media Relations
  • Marketing Communications

Metode Pelatihan

Training Optimalisasi Cyber Public Relations dilaksanakan dengan metode:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Case Study
  • Dialog Informal

Outline Materi

Materi training yang akan di bahas topik Optimalisasi Cyber Public Relations adalah :

  • Cyber PR
  • Virtual communication
  • Prinsip dan Etika komunikasi virtual/Nettiket
  • Menganalisis khalayak online dan efek komunikasi
  • Menyusun dan mengembangkan strategi komunikasi online
  • Marketing Public Relations Online
  • Teknik Penulisan Online
  • Mengelola konten Website Resmi Perusahaan
  • Mengelola jejaring sosial korporat dan penggunaan tools
  • Menciptakan Publikasi Online Berorientasi Karyawan
  • PR Campaign di Media Sosial
  • Mendeteksi komentar dan strategi menyikapinya
  • Mengukur efektivitas komunikasi di media sosial
  • Mengukur Citra dan Reputasi On-line Korporat
Durasi

Training ini akan dilaksanakan selama 2 hari (08.00 – 16.00 WIB).

Fasilitator

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).



Next Schedule

  • 10 Oct 2019 - 11 Oct 2019
  • 05 Dec 2019 - 06 Dec 2019
  • 06 Feb 2020 - 07 Feb 2020
  • 09 Mar 2020 - 10 Mar 2020
  • 08 Jun 2020 - 09 Jun 2020
  • 24 Aug 2020 - 25 Aug 2020
  • 08 Oct 2020 - 09 Oct 2020
  • 03 Dec 2020 - 04 Dec 2020


Topik ini kami jadwalkan di Four/Five Star Hotel. 
Informasi lebih lanjut klik di sini 

Topik ini kami jadwalkan juga di kota-kota lain. 
Informasi lebih lanjut klik link kota: JAKARTA - YOGYAKARTA - BATAM - BANDUNG

 

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?