ILP Center Building 2nd Floor Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu No. 39A Jakarta Selatan

Training How to Write Job Description

Penting uraian pekerjaan tidak perlu lagi dipertanyakan. Uraian pekerjaan merupakan uraian tertulis yang menunjukkan hasil kerja akhir dari setiap pemegang jabatan. Uraian pekerjaan yang ditulis dengan benar akan memberikan manfaat bagi penentuan gaji, manajemen kinerja, perencanaan kebutuhan SDM, rekrutmen dan seleksi, pelatihan, perencanaan karir, golongan dan berbagai manfaat lain.

Namun, berdasarkan observasi kami, banyak perusahaan -kecil-besar, nasional bahkan multinasional- memiliki uraian pekerjaan yang ditulis dengan tidak benar, sehingga berbagai manfaat dari uraian pekerjaan tidak dapat di realisasikan

Atas dasar ini, kami merancang program penulisan urain pekejaan dengan sasaran, setelah mengikutinya, peserta akan mampu menulis uraian pekerjaan sendiri.

Tujuan Training Write Job Description

Setelah mengikuti Training How to Write Job Description ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

  • Mengetahui berbagai manfaat dari uraian pekerjaan di perusahaan
  • Dapat membedakan uraian pekerjaan yang benar dan tidak benar
  • Mengetahui latar belakang penulisan uraian pekerjaan di organisasi
  • Mengetahui bagaimana menurunkan uraian pekerjaan menjadi KPI
  • Belajar langkah-demi langkah penulisan uraian pekerjaan.

Peserta Training Write Job Description

Training How to Write Job Description ini ditujukan untuk para:

  • Manajer SDM
  • Manajer Pelatihan dan Pengembangan
  • Staf yang bertanggungjawab dalam penulisan uraian pekerjaan.

Outline Training Write Job Description

Materi Training How to Write Job Description yang akan dibahas adalah

  1. Pendahuluan/latarbelakang
    • Sasaran Pelatihan
    • Harapan Peserta.
  2. Uraian Pekerjaan: Definisi
  3. Mengapa Uraian Pekerjaan Perlu?
  4. Prosedur Umum Penulisan Uraian Pekerjaan
  5. Siapa yang Bertanggungjawab Menulis Uraian Pekerjaan
  6. Format Uraian Pekerjaan
  7. Langkah-langkah Menulis Uraian Pekerjaan
    • Informasi Pendahuluan
    • Tujuan Utama Jabatan
    • Latihan
    • Dimensi
    • Tanggungjawab Utama Jabatan
    • Struktur Organisasi
    • Latihan
    • Hubungan  Kerja
    • Pengambilan Keputusan
    • Ukuran Keberhasilan
    • Kualifikasi Mutlak
    • Kualifikasi Ingin
    • Latihan.
  8. Penutup (Ringkasan).

Facilitator Training Write Job Description

Sahala P. Sinurat, MSc

is the founder -with two others- of PT Samchads Consulting Indonesia. He accomplished, after getting a scholarship from Overseas Fellowship Program (World Bank), his master degree in Operations Research from University of Delaware, Newark (US) in 1990.

Mr. Sinurat has a proven record of teaching, training and consulting experiences and exposure to different cultures behind him, as he held several positions at various organizations that include:

  • Consultant and Professional Staff to Lembaga PPM
  • Training and Development Manager for Rothmans of Pall Mall Indonesia
  • Training and Development Manager for the British American Tobacco (BAT).

Mr Sinurat has more than 8500 hours of teaching in addition to his consulting experience and years of practicing manager. His client list include PT Phillip Morris Indonesia, PT Jasa Marga, PT Pelindo II, PT DaimlerChrysler, PT Capsugel Indonesia, PT Telkom, PT Unilver Indonesia, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT BAT, PT Rothmans of Pall Mall Indonesia, PT Coca Cola Bottling Company, PT Amarta Karya, PT Surveyor Indonesia, etc.

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Fax
Pesan