(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Job Grading and Remuneration

Print Outline

Deskripsi

Dari beberapa hasil survey, ternyata salary masih menduduki posisi teratas dalam mempertahankan karyawan. Dengan demikian perusahaan akan selalu mencari cara meningkatkan enggagement karyawannya dengan salah satunya memelihara sistem imbal jasa (remunerasi) yang kompetitif. Masalahnya, pengupahan tidak saja berarti mengupayakan tingkat competitiveness dengan perusahaan lain, perusahaan yang sejenis ataupun tidak; melainkan juga mengupayakan sistem imbal jasa yang adil untuk jabatan-jabatan yang ada di dalam perusahaan (internal equity). Bila hal ini tidak terjadi maka akan terjadi demotivasi yang pada akhirnya merusak budaya kerja yang sehat.

Pelatihan Job Grading and Remuneration ini akan membantu para manager bagaimana menyusun job grading terkait sistem salary yang akan diterapkan, membantu tim hrd dan payroll dalam menjalankan salary system serta para pembuat kebijakan terkait penggajian di perusahaan agar sesuai kaidah Kepmen dan Undang-undang terkait.

Sasaran Pelatihan

Dengan training ini peserta akan memahami tentang job evaluation, performance management, jenis-jenis compensation & benefit, prinsip pengupahan, pembuatan salary structure, grading system; termasuk di dalamnya adalah pembuatan job description sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam mengukur nilai dari suatu pekerjaan.

Outline Materi

  1. Ketepatan job descriptiono
  2. Job evaluation dan metodenya
  3. Komponen upah
  4. Metode pengupahan
  5. Pembuatan grade yang tepat
  6. Struktur gaji
  7. Performance Management
  8. Salary survey

Fasilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.
Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.
Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin dengan terdakwa Jessica.

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?