(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Training PDCA (Plan-Do-Check-Action)

Training PDCA (Plan-Do-Check-Action)
Print Outline

Deskripsi

Mengapa pelatihan PDCA (Rencana-Lakukan-Periksa-Aksi) ini penting?
Tahukah Anda harga jual dan kenaikan biaya oleh pola pikir pegawai, yang tidak berorientasi untuk mengubah segalanya menjadi lebih baik. Sementara dengan mengunakan PDCA – yang telah digunakan oleh Perusahaan Terbaik yang dikelola dengan baik di Indonesia – membuat perusahaan tersebut bertahan di atas 50 tahun dan terus dipertahankan KEUNTUNGAN dan PERTUMBUHAN.

Dengan PDCA, akan terjadi peningkatan kesadaran dan kemampuan pada karyawan dalam melakukan perbaikan yang didukung (KAIZEN) di tempat sukses masing-masing. Ujungnya akan menghasilkan produk berkualitas tinggi, dengan biaya operasi yang efisien serta tingkat kecepatan layanan yang cepat.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta melakukan perencanaan perusahaan dengan manajemen yang baik berdasarkan Rencana Melakukan Tindakan.
  • Peserta yang mampu mendukung PDCA secara konsisten dan efektif

Target Peserta

  • Pelatihan PDCA ini cocok untuk para manajer operasional dan pengawas.
  • Patut diintip oleh pemilik bisnis.

Metode Pelatihan

Ini bukan pelatihan biasa. Pelatihan PDCA ini adalah pembekalan yang bersifat Private Coaching, sehingga pembekalan akan sangat padat dan interaktif. Penuh dengan studi kasus, contoh dan Video. Sehabis pembekalan, peserta masih mendapatkan fasilitas Tanya jawab dan diskusi.

  • Privat berarti: kelas yang mengharuskan agar semua peserta mendapatkan perhatian penuh dari fasilitator
  • Pelatihan berarti: peserta bisa mendapatkan Tanya Jawab dan Berdiskusi setelah pelatihan berakhir (beri nilai Rp15 juta !!!), jadi lebih PUAS dari biaya tambahan untuk pelatihan belaka.

Outline Materi

Sesi 1:

    • Pertarungan ONE MAN SHOW vs SYSTEM
    • Sistem harus PIECES
    • Belajar dari SISTEM MANAJEMEN ASTRA. Kenapa bisa menjadi yang terbaik? Hubungannya dengan perubahan Nilai menjadi Budaya.
    • Pilar-pilar yang membentuk Sistem Manajemen yang Efektif

Sesi 2:

    • Langkah 1: MANAJEMEN STRATEGI: pemilihan strategi bersaing
    • Langkah 2: MENTALITAS DASAR. Fokus ke Pelanggan, Fokus ke PDCA, Fokus ke Fakta dan Data, Fokus ke kerjasama tim. Fokus untuk Keunggulan

Sesi 3:

    • Langkah 3: ALAT PENGGUNAAN, dari Visioning Process menuju Process Alignment
    • Langkah 4: ENABLER UNTUK IMPLEMENTASI. Bagaimana bisa?

Sesi 4:

    • CONTOH KASUS yang menarik dan gampang diaplikasikan

Fasilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan serta konsultasi khusus di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yaitu: Model Bisnis (termasuk Balanced Scorecard dan Peta Strategi) – Pengembangan SDM – Proses – Budaya Internalisasi, yang disambungkan ke Sistem Pilot Otomatis.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan atau pemerintah. Dijawab Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Grup Tunas Ridean, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta), Infomedia dan Sentul City. Ia juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA dan pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Bisnis Keluarga, kami membantu kesuksesan dan mentransformasikan perusahaan yang lebih profesional. Dengan cara membentuk Kepemimpinan yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard. 

Testimoni

“Materi yang sudah diberikan sudah bagus”
“Sangat bagus, interaktif, mudahnya dimengerti, bagikan bagus”
“Sudah sangat bagus”
“Materi dapat memperkaya ilmu bagi peserta”

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?