(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Be Happy Be Productive

Print Outline

Deskripsi

Bagi karyawan PNS/BUMN kesempatan untuk mengabdi kepada Negara dan bagaimana mereka diperlakukan atau seberapa besar kolega menghargai mereka sungguh sangat berharga. Namun seringnya miskomunikasi dan konflik internal menjadikan suasan kerja tidak kondusif. Apabila kedua hal tersebut mereka dapatkan, mereka akan cenderung loyal dan mampu menyelesaikan segala masalah yang mungkin terjadi. Kondisi ini sangat ditentukan oleh sikap jajaran pimpinan. Survey majalah Fortune beberapa tahun lalu mengungkapkan bahwa 75% karyawan menderita karena berada di bawah atasan yang menyebalkan. Bekerja dengan atasan yang berperilaku buruk sering dialami oleh para karyawan yang bekerja dengan baik.

Peran pemerintah sebagai stabilisator, innovator, moderniator, pelopor dan pelaksana dari pembangunan itu sendiri membutuhkan SDM yang ‘Tahan Uji’. Berbagai konflik yang tidak perlu terjadi, bukan saja merugikan organisasi, tapi juga memperpendek usia, sering merasakan gejala psikosomatis, seperti jenis-jenis penyakit tertentu yang tidak berkaitan dengan kerusakan atau gangguan pada organ-organ tubuh kita. Jika diperiksa, fungsi tubuh kita berjalan normal, tetapi, orang ‘merasa’ sakit dengan keluhan:  

  1. Nyeri punggung
  2. Perubahan dalam selera atau nafsu makan.
  3. Nyeri dada
  4. Diare atau Konstipasi
  5. Mulut kering
  6. Kelelahan berat/ekstrem
  7. Nyeri dan sakit secara umum
  8. Sakit Kepala
  9. Naiknya tekanan darah/hipertensi
  10. Dan lain lain

Pada Kondisi tersebut diatas Kesehatan emosional anda keluar dari batas keseimbangan yang berwujud: Rasa sakit yang sesungguhnya disebabkan oleh kondisi mentalpara ahli occupational health meyakini bahwa hal itu sangat erat kaitannya dengan sikap seseorang terhadap pekerjaannya. Kajian Stanford University juga mengungkapkan bahwa  lebih dari 95% penyakit disebabkan oleh stress. Ketika sikap mengalami perbaikan, maka rasa sakit tersebut perlahan reda dan hilang.

Perjalanan untuk sampai pada “Be Happy Be Productive” memerlukan pendekatan olah sikap yang konsisten, persisten dan terus menerus layaknya olah raga. Dengan membaiknya sikap maka Dimensi tingkat pengetahuan  dan  Dimensi keterampilan akan mengikuti dengan sendirinya.

Hasilnya terbukti ampuh. Sejumlah instansi yang sudah mendapatkan materi ini. Antara lain Kemenkau Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE) 

Sasaran Pelatihan

Anda terhindar dari ribuan beban pikiran yang tidak perlu yang terus menyerang anda setiap saat. Emosi negative, merasa bersalah, pola hidup bermasalah, perselingkuhan adalah sebagian kecil sumber masalah yang harus anda tanggulangi dengan komitmen olah sikap (bukan Motivasi, bukan manipulasi hipnotis)

Pendekatan ini, mudah dipahami oleh banyak industri sebagai cara efektif memperbaiki produktivitas dalam berkerja, secara intangible, manfaat dapat terlihat dengan adanya budaya kerja kondusif sebagai hasil nyata komitmen olah sikap hari ke hari. Secara tangible manfaatnya:

  1. Kehadiran membaik
  2. Angka complain menurun.
  3. Miskomunikasi berkurang
  4. Biaya operasional menurun drastis.
  5. Tingkat kontribusi lebih tinggi

Target Peserta

  1. Golongan Pembina/penata
  2. Direktur, Manager, Supervisor.
  3. Pengurus organisasi/serikat/ bipartite
  4. Umum, SDM dan pengamat yang berkepentingan

Outline Materi

Hari Pertama:  

  1. Pembukaan      
    • Sikap prediktor utama
    • Embrio sukses
    • Pre Test
  2. Sikap penentu sukses    
    • Dasar pemikiran.
  3. Konsep Olah Sikap    
    • Penempatan sikap
    • Percepatan sukses
  4. Objek Sikap     
    • Merancang Mahakarya (objek sikap efektif)

Hari Kedua:    

  1. Kegiatan simulasi; be happy be productive    
    • Prakondisi
    • Promotif
    • Kuratif,
    • Preventif
    • Rehabilitatif
  2. Aktivitas  olah sikap     
    • Aktivitas olah sikap Harian, Mingguan, Bulanan, Tahunan
  3. Latihan latihan     
    • Simulasi individu, keluarga dan organisasi
  4. Kunci sukses mentoring     
    • Janji olah sikap
    • Mentoring lanjutan

Fasilitator

Hendri Gemilang, MBA.

Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris dan Singapure Institute Management program Management Business Administration, membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 15 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan hubungan industri, Hrmatters21, Singapore. Memberikan advise profesional pada klien adalah hal yang selalu dilakukan semua konsultan. Tetapi secara terpisah Hendri Gemilang menawarkan paket lokakarya olah sikap bagi perusahaan klien. Pelatihan olah sikap ternyata diterima sebagai ibu segala pelatihan karena sangat ampun mempertajam berbagai bidang pekerjaan seperti; pra emplyoment, problem solving, teamwork, service exellence, happy worker produktive worker, stay young stay productive, dll. Olah sikap sudah diminati oleh perusahaan perusahaan singapore dan malaysia karena memastikan perusahaan menjadi kuat, sehat dan, produktif. Inilah keunggulan Hendri Gemilang sebagai konsultan dan juga mentor olah sikap.

Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?