(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Leadership Communication

Print Outline

JADWAL

LOKASI

HARGA

Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui cara mempimpin yang baik, bagaimana harus bersikap, berperilaku dan berkomunikasi dengan baik sehingga pencapaian tujuan organisasi berjalan dengan efektif dan efisien.

Pelatihan kepemimpinan atau leadership training kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam pengembangan sumber daya manusia. Perusahaan harus mampu memberdayakan kompetensi dan skill karyawannya dengan menerapkan program pengembangan SDM dan pelatihan karyawan. Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan, para pemimpin perusahaan akan lebih menguasai apa yang menjadi tanggung jawabnya, mengatur strategi dan kebijakan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Pelatihan kepemimpinan tidak hanya melahirkan sosok pemimpin yang baik, namun juga menemukan potensi karyawan yang selama ini terkungkung di balik meja kerja mereka. Jika mereka tidak mengikuti pelatihan kepemimpinan, kemungkinan besar mereka tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk dapat menunjukkan kompetensi dan skill yang tersembunyi.

Pemimpin juga harus melakukan komunikasi yang baik buat semua bawahannya. Selama ini banyak pemimpin yang tidak leluasa berkomunikasi dengan bawahannya dikarenakan sang bawahan merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri saat berhadapan langsung dengan atasan mereka. Pemimpin pun menjadi sulit memahami kendala internal dan eksternal yang terjadi sehingga lebih sering mengalami miscommunication dan bad communications.

Training Leadership Communication ini akan membantu Anda sebagai pemimpin yang berkomunikasi dengan nyaman dan terbuka dengan orang-orang di sekitar Anda dan mengubah suasana kerja menjadi menyenangkan dalam waktu singkat. Pelatihan ini juga akan melatih Anda agar mampu memberikan feedback secara positif dan konstruktif serta mampu menginspirasi tim Anda agar memiliki inisiatif dan kepedulian yang tinggi. Hasilnya, produktivitas tim Anda serta merta akan meningkat dan impact dahsyat bagi perusahaan sudah menanti di depan mata.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Mempelajari prinsip-prinsip komunikasi yang mendorong semua interaksi bisnis
  2. Meningkatkan kemampuan pemimpin untuk mempengaruhi dan mengarahkan bawahan dan kelompok lain dalam organisasi
  3. Meningkatkan kemampuan pemimpin untuk bekerja dalam teamwork
  4. Meningkatkan motivasi dan keyakinan pemimpin akan kemampuan diri serta kemampuan berfikir kreatif dan inovatif.
  5. Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya.
  6. Penyegaran dan memecahkan adanya kekakuan di dalam birokrasi.
  7. Komunikasi yang efektif seorang pemimpin bisa menjembatani kesulitan-kesulitan yang muncul dalam mewujudkan kerjasama yang efektif di dalam organisasi atau perusahaan.
  8. Komunikasi yang efektif seorang pemimpin bisa menularkan energi positifnya kepada rekan-rekan kerja sehingga menjadikan tim yang positif dan solid.

OUTLINE TRAINING

Hari 1 :

  • Leadership Paradigm
  • The Role of Leadership
  • The Role of Leadership ( continue )
  • Tehnik Communication

Hari 2 :

  1. Get To Know The Human Characters
  2. Managing Performance Trough Coaching
  3. Managing Performance Trough Coaching ( Continue )
  4. Roleplay

FACILITATOR

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP – Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir  sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills,  Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence dan mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan dan memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Setelah itu melanjutkan karir lagi sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya :PT. Value Consult, Global Top Career, PT. Trisa Mandiri Sejahtera

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
  • The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
  • The Best Curriculum Development from corporate University Xchange
Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?