(021) 7918-4491 regtraining@indo.net.id

Leadership (Kepemimpinan Yang Efektif Dalam Organisasi)

Print Outline

JADWAL

LOKASI

HARGA

Kepemimpinan merupakan faktor yang paling krusial dalam membentuk kerja tim yang hebat dan solid. Tanpa kepemimpinan yang efektif, akan sangat sulit untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari sebuah organisasi. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah kepemimpinan itu dilahirkan atau dibentuk? Dan mampukah seorang pemimpin yang efektif dalam satu organisasi mampu menerapkan hal serupa di organisasi yang lain?

Training kepemimpinan dapat menjadi jawaban dari kedua pertanyaan tersebut. Sama halnya seperti skill yang lain, bakat menjadi pemimpin juga secara genetika dapat dimiliki seseorang sejak lahir. Seiring berjalannya waktu, bakat tersebut dapat diasah melalui kesempatan untuk menduduki jabatan tertentu. Meskipun demikian, untuk menjadi pemimpin yang efektif, ia tetap harus mengikuti training kepemimpinan untuk mendapatkan pengetahuan teoritikal terkait dengan leadership skill.

Setiap pemimpin pasti memiliki pola dan gaya kepemimpinan masing-masing. Untuk mencapai kepemimpinan yang efektif, gaya kepemimpinan tersebut hendaknya juga disesuaikan dengan kondisi di dalam organisasi. Karena tidak semua organisasi cocok dengan gaya kepemimpinan yang serupa.

Training kepemimpinan dalam hal ini akan membantu menemukan gaya kepemimpinan yang tepat untuk mencapai produktivitas yang maksimal. Seorang pemimpin harus mampu membangun kepercayaan antara dia dengan anggota timnya agar mereka menjalankan instruksi dengan baik dan seorang pemimpin hendaknya meminta pertanggungjawaban kepada setiap anggota tim terhadap kinerja mereka agar mereka terpacu untuk memberikan hasil yang terbaik.

TUJUAN PELATIHAN :

  • Membangun kepemimpinan yang efektif melalui karakter dan motivasi yang sesuai dengan visi, nilai, dan misi organisasi.
  • Membangun kepemimpinan autentik, yaitu: kepemimpinan yang memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.
  • Membangun kepemimpinan yang unggul dalam budaya kolaborasi di semua aspek kerja kepemimpinan.
  • Membangun kepemimpinan yang mampu memimpin melalui kekuatan kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara-cara unik yang menjadi ciri keunggulan individu.
  • Membangun kepemimpinan yang beretika disemua aspek kerja kepemimpinan.

DURASI : 1 hari

  • Leadership Paradigm
  • The Role of Leadership
  • Managing Performance Through Coaching
  • Role Play

FACILITATOR

Divdeni Syafri

Berlatar belakang pendidikan di FISIP – Universitas Padjajdjaran Bandung, mengawali karir di perbankan. Hampir 20 tahun pengalaman kerja di PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk dengan memulai karir  sebagai: agent call center 24 jam selama 2 tahun, menangani informasi produk danamon berbagai keluhan nasabah, kemudian diangkat sebagai Manager Customer Care Center selama 8 tahun, menangani keluhan nasabah yang dimuat di media cetak, email, telepon, website, walk in customer dan mediasi perbankan yang melibatkan Bank Indonesia. Menjadi salah satu PIC yang tercatat di Bank Indonesia yang melaporkan keluhan nasabah khususnya keluhan financial sekaligus menjadi PIC untuk mediasi perbankan antara nasabah, Bank Danamon dan Bank Indonesia.

Pengalaman selama 3 tahun menjadi Project Manager untuk Retail Banking Sales Development Program, membuat modul untuk Sales/marketing Bank Danamon seluruh Indonesia, kemudian mengajarkan kepada mereka dari Product knowledge, Skills,  Karakter/ Attitude sampai kepada Profesional Grooming sebagai seorang Bankers.

Pengalaman selama 2 tahun menjadi Project Manager Retail Banking Network Support untuk perubahan system baru di Bank Danamon di tahun 2010 yaitu Winning Branch Model yang melibatkan para Pimpinan Cabang/ Branch Manager seluruh Indonesia.

Pengalaman selama 5 tahun menjadi Senior Manager di Consumer Service Quality, membuat modul Service Excellence dan mengajarkan kepada semua karyawan di Bank Danamon, mulai dari Security, Teller, Customer Service, Marketing/ Sales Officer sampai kepada Branch Manager. Membuat program program antara lain : Branch Service Competition, E-Channel Competition, Service Coach for Leader dll.

Setelah 20 tahun di Bank Danamon, melanjutkan karir sebagai Director Learning & Development di PT. Global Top Career. Tugas saya mengembangkan dan memperbaharui modul yang disesuaikan dengan permintaan klien, kemudian mempromosikan PT. Global Top Career ke berbagai perusahaan. Adapun klien yang pernah kita bantu adalah : Bank BNI 46 (konvensional dan syariah), Bank BRI (konvensional dan syariah), Bank Niaga, Bank Panin, PT. Garuda Indonesia, PT. Permata Indonesia, dll.

Setelah itu melanjutkan karir lagi sebagai Associate Trainer di beberapa Consultant Training diantaranya :PT. Value Consult, Global Top Career, PT. Trisa Mandiri Sejahtera

Reward yang pernah saya dapatkan adalah :

  • The Best Trainer & Facilitator from Danamon Corporate University
  • The Best Curriculum Instructional System Design from Corporate University Xchange
  • The Best Curriculum Development from corporate University Xchange
Close Menu
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to regtraining@indo.net.id

× How can I help you?