ILP Center Building 2nd Floor Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu No. 39A Jakarta Selatan

Political Campaign Communication

Dalam kegiatan kampanye PILLEG maupun PILKADA, kandidat sering kurang menyadari arti pentingnya strategi komunikasi. Walaupun mungkin, kandidat sudah mendapat dukungan dari lembaga survei atau konsultan politik yang handal. Pelatihan ini dimaksudkan sebagai pembekalan dalam persiapan kampanye dari aspek komunikasi, mengingat kegiatan kampanye inti dasarnya adalah kegiatan komunikasi massa.

Melalui  Pelatihan ini peserta  akan dibekali pemahaman mengenai  berbagai strategi pencitraan diri, dan strategi  komunikasi dengan pemilih potensial, media massa, pihak-pihak yang berpotensi memberikan dukungan dana. Pelatihan ini akan sangat bermanfaat untuk diikuti para Caleg Pemilu 2014, Calon Kepala Daerah (Cakada) dalam Pilkada.

Outline Pelatihan Political Campaign Communication

  1. Identifikasi Permasalahan/Issu Utama Dapil (Daerah Pemilihan)
  2. Menentukan visi misi yang efektif dari aspek komunikasi
  3. Menciptakan slogan kampanye yang efektif dari aspek komunikasi
  4. Strategi Pencitraan Diri
  5. Strategi Komunikasi dengan Target  Audience  Kampanye yang berpotensi sebagai Pemilih
  6. Strategi Komunikasi dengan Media Massa
  7. Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Penggalangan Dana Kampanye
  8. Membangun tim sukses yang memiliki keahlian dalam berkomunikasi
  9. Membangun Manajemen Komunikasi Kampanye

Metode Pelatihan Political Campaign Communication

Pelatihan ini menggunakan metode presentasi dalam pemahaman konsep, dan latihan/studi kasus membuat communication campaign strategic plan.Lalu dilanjutkan dengan Diskusi dan presentasi hasil latihan.

Facilitator

N.Putranti

Belasan tahun menjadi Konsultan Komunikasi dengan spesifikasi bidang Government Relations, membuatnya sangat menguasai liku-liku melakukan berbagai kegiatan  komunikasi  dengan Lembaga Pemerintahan.Tak hanya itu beliau juga   turut ambil bagian dalam memberikan input dan tuntutan perubahan  pada berbagai Kebijakan Public kepada Lembaga Pemerintahan. Selain itu pengalamannya bekerja di sebuah media cetak selama sepuluh tahun juga membuatnya sangat dekat dengan dunia jurnalistik dan media Indonesia. Dari pengalamannya dan latar belakang pendidikannya  di bidang Komunikasi dan Administrasi Publik inilah, membuatnya menguasai berbagai materi pelatihan di  bidang Government Communication/Affair, Public Policy Socialization Campaign Program, Politic Campaign, CSR Development, Community Development, Corporate Communication, Corporate Culture, Corporate Organization Development.

training-political-campaign-communication

Form Registrasi

* Required information.

Topik

Tanggal
Tipe
Nama*
Job Title
Perusahaan

Alamat Perusahaan

Email*
Telepon Mobile*
Telepon/Ext
Fax
Pesan